Rabu, 19 Desember 2007

KISAH KUPU-KUPU


Seseorang menemukan kepompong dan diletakkannya di suatu tempat karena dia ingin mengikuti perkembangan kepompong itu menjadi kupu-kupu. Suatu hari kepompong mulai terbuka sedikit, dari dalam kepompong, seekor kupu-kupu berusaha untuk segera keluar menikmati alam bebas melalui lubang yang kecil tadi.

Merasa usaha kupu-kupu tidak akan pernah berhasil, orang itu memutuskan untuk membantunya. Dengan segera ia menggunting kulit kepompong dan memper-besar lubang yang ada. Kupu-kupu segera keluar, tetapi badan kupu-kupu bengkak dan sayapnya bengkok.

Selama berjam-jam orang itu menatap dan menunggu penuh harap agar badan kupu-kupu mengempis dan sayapnya membesar sehingga dapat menopang badannya. Harapan itu tidak pernah terjadi, kupu-kupa hanya dapat berputar-putar dengan badannya yang bengkak dan sayapnya yang bengkok, namun tak pernah bisa terbang. Karena kebaikan hati dan belas kasihan, orang itu tidak menyadari bahwa pertolongannya berakibat fatal bagi si kupu-kupu. Perjuangan kupu-kupu keluar dari lubang yang sempit di kepompongnya adalah suatu proses alam untuk memaksa cairan di tubuh kupu-kupu mengalir ke sayap sehingga badan kupu-kupu menjadi langsing dan sayap menjadi kuat, sehingga begitu kupu-kupu keluar dari kepompong, langsung bisa terbang.

… Kadang-kadang perjuangan adalah satu-satunya yang kita butuhkan dalam hidup ini. Bila alam selalu memberikan kesempatan hidup tanpa rintangan, kita akan menjadi lemah. Kita tidak akan pernah sekuat seperti sekarang dan … tidak akan pernah bisa terbang. …

3 komentar:

hanny_sun mengatakan...

yah,life alwaiz like that
kita perlu berjuang utk diri kita sdr
^____^
jgn terlalu tergantung ama org laen, apalgi kita sbg ce
wa yakin, jika kita ada keinginan, kita pst bisa,jgn cuma berharap dan iri, tp 'do it' then u'll get it

marina mengatakan...

woiiiiiiiii bagus bangget dgn begitu menambah kumpulan novel gueee thk

leonardo_ornesis mengatakan...

semua di dunia ini butuh proses.
begitu pula kesuksesan juga perlu proses